Jumat, 24 Agustus 2012

Paris, Kota dengan bioskop terbanyak di Dunia

Film baru selalu datang hampir setiap waktu. Jika ingin puas menonton film, bioskop adalah tempat pertama yang harus dikunjungi. Bagi Anda pecinta film, coba liburan ke Paris sebagai kota dengan bioskop terbanyak di dunia!

Ditengok dari situs World Cities Culture Report, Ibukota Prancis yaitu Paris menjadi kota dengan bioskop terbanyak di dunia. Ada 302 bioskop yang tersebar di seluruh penjuru kota tersebut. Bayangkan, ada 1.003 studio dari keseluruhan bioskop dengan jumlah tersebut!

Turis yang gila film tidak boleh kelewatan untuk nonton di Le Grand Rex. Ini adalah bioskop terbesar di Paris yang mampu memuat hingga 2.800 orang. Jika biasanya langit-langit di dalam studio hanya datar dan berwarna gelap, beda halnya dengan di bioskop ini. Langit-langit di sini dihias dengan warna biru dan juga lengkap dengan awan, persis seperti langit. Karena megahnya, Le Grand Rex tidak hanya menjadi bioskop namun juga panggung teater dan tempat konser musik. 

Yang tidak boleh terlewat selain berkunjung ke Le Grand Rex adalah Le Balzac. Bioskop yang terletak di Rue Balzac 1 ini jadi salah satu yang terkenal di Paris. Di sini, pengunjung serasa diajak ke samudera. Wajar saja, tema yang diambil di bioskop ini adalah laut. Bagi wisatawan yang berlibur bersama anak, bisa menonton film di Denfert. 

Cinema Chaplin Denfert adalah sebuah bioskop sederhana yang sering memutar film kartun. Bioskop ini berada di deret pertokoan di Plaza Denfert, Paris. Nah, beda lagi dengan Le Latina. Bioskop ini memutarkan film Amerika Latin. Para pecinta film jenis ini tak hanya dipuaskan dengan dengan menonton film, namun juga bisa bergabung dengan forum terbuka yang diadakan setelah film. Anda bisa berdebat atau berbagi opini mengenai film yang baru ditonton di sana. Seru kan!

Jika datang tepat waktu, Anda juga bisa menikmati bioskop terbuka yang digelar di taman. Salah satu taman yang menggelar bioskop terbuka adalah Parc de la Villete. Bioskop ini selalu dipadati pengunjung terutama mereka yang merupakan pecinta film. Bioskop ini hanya dibuka selama musim panas yang tengah berlangsung. Anda bisa menikmati menonton bioskop sambil duduk di taman dan menikmati bintang yang berserakan di langit malam. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar