Senin, 30 Juli 2012

WAKTU TERBAIK UNTUK MENGUNJUNGI PARIS



Paris mempunyai empat musim. Dan, waktu terbaik untuk berkunjung ke Paris bagi orang Indonesia adalah saat musim panas berlangsung. Temperatur udara berkisar antara 20 derajat Celcius sampai dengan 28 derajat Celcius tergantung dari bersinarnya matahari atau kuatnya hembusan angin atau tidak.
Namun musim panas di belahan Barat bumi tidak selalu memberi keuntungan. Tiket pesawat yang mahal karena high season dan semua orang dari belahan penjuru dunia juga ingin mengunjungi kota ini. Antrian yang panjang untuk memasuki tempat-tempat yang patut dikunjungi. Dan, jangan lupa, antrian bukan saja bila Anda ingin mengunjungi museum atau naik ke Menara Eiffel. Bagi Anda yang senang berbelanja dan ingin mengunjungi salah satu outlet Chanel atau Louis Vuitton, Anda pun harus mengantri!
Bayangkan antrian waktu makan siang di Paris di saat jutaan orang dari berbagai belahan penjuru dunia mengunjungi kota ini.
The best time to visit Paris adalah awal musim semi dan/atau saat tengah musim gugur. Tepatnya di pertengahan Maret dan/atau mulai awal Oktober sampai awal-awal musim dingin.
Kenapa?
Low season dan more beautiful. Dengan kata lain, harga tiket pesawat lebih murah dan ketika musim semi, kota ini akan tampak lebih indah. Matahari bersinar cerah di langit yang biru, udara yang segar dan kehidupan seakan terbangun dari musim dingin yang gelap dan ~ dingin. Musim gugur memberi warna lain di kota ini. Pohon-pohon yang berubah warna menjadi merah dan kekuningan, pendaran cahaya matahari yang bersudut rendah dan udara sejuk dengan anginnya yang dingin seakan memberi dimensi tersendiri. Ah, bayangkan ketika Anda berjalan di Jardin du Luxembourg yang indah di tengah kota Paris di antara pohon-pohon yang daunnya sedang menguning! C’est un moment inoubliable! Sebuah momen yang tak terlupakan!

  • Temperatur udara saat awal musim semi adalah sekitar 7°-17° Celcius tergantung sinar matahari dan kerasnya angin berhembus.
  • Temperatur udara di musim gugur kira-kira sama dengan di awal musim semi yaitu sekitar 5°-15° derajat Celcius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar